BERITA DRN TERKINI

Download

 

PENDAHULUAN

Tugas Dewan Riset Nasional, sesuai dengan SK Menristekdikti 521/M/KP/IX/2015 adalah merumuskan dan evaluasi ARN, memberi pertimbangan arah & prioritas utama pembangunan Iptek, Jakstranas  Iptek, SiNas & Kebijakan lain, pemantauan perkembangan dan kebutuhan iptek; kemitraan dengan DRD dan Dewan sejenis  tingkat nasional & internasional.

Enam bulan sejak dikukuhkan pada 1 Oktober 2015, jajaran pimpinan dan anggota DRN melakukan kegiatan-kegiatan dan upaya untuk menjalankan tugas yang diemban berdasarkan SK Kemenristekdikti tersebut di atas. Tentu saja laporan ini bukan sesuatu yang paripurna untuk setiap tugas, namun DRN mencoba kegiatan yang dilakukan selama 6 bulan terakhir merupakan landasan sekaligus arah yang dituju oleh DRN dalam menyelesaikan tugas DRN periode 2015-2018.

Laporan ini ditujukan khusus kepada Bapak Menteri Riset Teknologi dan Pendidkan Tinggi, sebagai pertanggung jawaban kegiatan, namun disampaikan juga kepada jajaran pimipinan Kemenristekdikti, Pimpinan Komtek dan anggota, sebagai bahan referensi sekaligus menunggu masukan2 dan mungkin juga koreksi.

Dengan niat sederhana tersebut di atas, kami berharap bahwa setiap masukan yang diberikan Bapak Menteri dan juga jajaran pimpinan Kemenristekdikti akan memberi motivasi dan perbaikan langkah-langkah DRN ke depan. Untuk semua saran dan dukungan yang telah diberikan kami menyampaikan terima kasih. Selengkapnya...

                                                Jakarta, 22 Maret 2016

 

DEWAN RISET NASIONAL

Ketua

BAMBANG SETIADI