BERITA DRN TERKINI

 

Pada hari jumat tanggal 28 April 2017, Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah Kota Palangkaraya mengadakan acara Rapat Koordinasi dan Pengendalian (RAKORDAL) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2017 dan Pengukuhan Dewan Riset Daerah ( DRD ) masa bakti  2016 - 2019, yang Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Provinsi Kalimantan Tengah Kota Palangkaraya.

Pada awal acara Rapat Koordinasi dan Pengendalian ( RAKORDAL ) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2017 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir. Dilanjutkan Sambutan oleh kepala Bappeda Litbang kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta yang hadir dalam acara Rapat Koordinasi dan Pengendalian ( RAKORDAL ) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2017. Acara dilanjutkan pembukaan rapat oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Pj. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah dalam Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2017 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017. Dan Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Pengurus Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2016-2019. Yang didampingi oleh Ketua Dewan Riset Nasional ( DRN ).

Dilanjutkan rapat terpisah antara Dewan Riset Daerah ( DRD ) Kalimantan Tengah dengan Ketua Dewan Riset Nasional ( DRN ). Rapat diawali pembukaan oleh ketua Dewan Riset Daerah yang memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Dewan Riset Nasional yang telah hadir dalam acara pengukuhan anggota – anggota Dewan Riset Daerah. Dan ucapan selamat bagi para anggota Dewan Riset Daerah yang telah dilantik.

Dilanjutkan sambutan dari ketua Dewan Riset Nasional, yang memberi ucapan selamat bagi para anggota Dewan Riset Daerah ( DRD ) yang telah dilantik. Dan memberi masukan bahwasannya di Dewan Riset Daerah( DRD ) perlu membahas isu-isu saat ini dan perlu adanya Inovasi yang dibagi dalam :

1.    Inovasi pendidikan

2.    Inovasi peluang hal baru

3.    Inovasi Jejaring

 

Masukan dan tugas utama dari Ketua Dewan Riset Nasional ( DRN ) untuk Dewan Riset Daerah ( DRD )  :

·         DRD memberi masukan / pendapat langsung kepada Gubernur

·         Perlu adanya rencana kerja gabungan DRD se-Kalimatan

·         Harus berkoordinasi dengan DPRD yang ada di Kalimantan untuk membahas isu-isu terkini yang ada di

           Kalimantan.

·         Pemikiran DRD sangat diperlukan guna kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah

·         Memainkan Peran DRD untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah

  ( FA )

 
Lihat Foto Lainnya