BERITA DRN TERKINI

Dewan Riset Nasional (DRN) melakukan Sidang Paripurna Pertama dengan tema "Membangkitkan Inovasi untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi" pada hari Kamis (27/08/2020) di ruang rapat Inovasi Lantai 24, Gedung B.J. Habibie Jakarta dan diselenggarakan dengan webinar untuk para peserta. 

Pertemuan sidang paripurna ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan pembuatan buku Inovasi yang disusun oleh Anggota Dewan Riset Nasional Periode 2019 - 2022 dan Anggota Dewan Riset Daerah, selain itu pun juga memberikan hasil konsorsium smart card kepada Menristek/Kepala BRIN. Menristek/Kepala BRIN memberikan respon positif mengenai langkah pembuatan buku oleh DRN. Selain menanggapi secara runut konsepsi pertumbuhan ekonomi dari Sollow hingga Rommer dan parameternya. 

Sidang Paripurna I DRN Tahun 2020 telah selesai dengan diikuti oleh antusiasme 287 peserta dari seluruh penjuru tanah air yang terdiri dari unsur DRN, DRD, Balitbangda dan Para Pegiat Inovasi. Terdapat beberapa kesimpulan dalam acara Sidang Paripurna ini, yakni: (i) Buku perlu disosialisasikan sebagai refernsi kegiatan inovasi di berbagai kalangan, (ii) Dalam hal prioritas: Inovasi berbasis digital dengan kekhasan Indonesia (SDA-Keanekaragaman hayati-Deep Sea), serta penekanan pada Added Value untuk substitusi import yang tidak semata-mata dari pendekatan moneter dan fiskal, (iii) Perkembangan Smart Card dan Produk Riset Inovasi Covid-19 perlu lebih lanjut didorong dalam penerapannya. 

 

 

(AES/edit:K)

Link Paparan Sidang Paripurna I DRN 
 
Lihat Foto Lainnya