BERITA DRN TERKINI

 

Ketua Dewan Riset Nasional menghadiri acara pengukuhan anggota Dewan Riset Daerah Kota Mojokerto di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jawa Timur pada hari Senin, 21 Oktober 2019.

Ketua Dewan Riset Nasional memberikan Sosialisasi Tugas dan Fungsi DRD dalam Pembangunan Pemerintahan dan IPTEK. Dalam paparannya, Beliau mengatakan bahwa DRD Kota Mojokerto merupakan yang ke 87 dari seluruh DRD yang ada di Indonesia.

DRD Kota Mojokerto dikukuhkan oleh Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto sesuai Peraturan Walikota Nomor 7 tahun 2019 tentang Dewan Riset Daerah. Nantinya DRD ini akan membantu Walikota dalam merumuskan berbagai kebijakan dan termasuk di bidang pendidikan. DRD Kota Mojokerto akan menjadi lembaga dalam urusan naungan Bappeko Mojokerto sepagai OPD penggagas arah pembangunan Kota Mojokerto. DRD juga bertugas akan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam melakukan koordinasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dengan daerah-daerah lain. Dalam jangka waktu ini, DRD akan mengkaji RPJMD untuk bisa di aplikasikan di kota Mojokerto dengan cepat dan tepat.

Anggota DRD terdiri dari empat orang yang berasal dari unsur praktisi dan akademisi dengan susunan keanggotaan : Dr. Ignatia Martha Hendrati, SE, ME sebagai Ketua DRD, Dr. Suko Widodo, M.Si sebagai Wakil Ketua, Dr. Sutikno, S.Si, M.Si sebagai Sekretaris dan Dr. Jayus, SH, M.Hum selaku Anggota.

(K)
 
Foto Lainnya