BERITA DRN TERKINI

Komisi Teknis Sosial Humaniora melaksanakan rapat keempat pada hari Selasa 10 Oktober 2017 di ruang rapat Gedung BPPT II Lantai 23, Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta. Rapat dihadiri oleh Prof. Sudharto P. Hadi, Ph.D (Wakil Ketua Dewan Riset Nasional), Dr.Ir. Iding Chaidir, M.Sc (Sekretaris Dewan Riset Nasional), Dr. Ir. Lala M. Kolopaking (Ketua Komisi Teknis Sosial Humaniora), Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S, Ir. Muhammad Nadjikh, Dr. Linda Darmayanti Ibrahim, Dr. Drs. Kuskridho Ambardi, MA, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (Anggota-Anggota Komisi Teknis Sosial Humaniora) dan Medy Wiriatmaja Sargo,SH (Tim Asistensi Komisi Teknis Sosial Humaniora) serta tim sekretariat.

Rapat diawali pembukaan oleh Ketua Komtek Sosial Humaniora yang menyampaikan bahwa komtek soshum akan membuat usulan riset konsorsium dengan komtek lain yang mana mengacu pada Agenda Riset Nasional Bidang Fokus Sosial Humaniora. Selain itu, Komtek soshum saat ini sedang menyusun proposal konsorsium riset dengan topik: Pengembangan Inovasi Jejaring Kelembagaan Usaha Berbasis Komunitas Digital yang akan dibawa dalam Sidang Paripurna II DRN.Peran DRN dalam proposal disini hanya untuk mendesain dan mengorganisir, bahkan dapat bertindak sebagai ketua konsorsium atau secara personal (anggota DRN) dan berbagai pihak sebagai eksekutor.

Rapat Komtek soshum hari ini direncanakan akan mengarah pada subjek riset konsorsium yang diusulkan Pak Najikh yaitu di bidang pangan (perikanan) dalam konteks sosial humaniora. Riset ini diusulkan semacam membangun mekanisme untuk inovasi kelembagaan. Riset konsorsium tersebut akan menggandeng beberapa universitas, Pemda dan Bisnis (Industri). Dalam kaitan riset konsorsium, arah yang dituju untuk menumbuhkan ekonomi desa. Untuk mematangkan usulan riset konsorsium ini, akan dijadwalkan pertemuan lanjutan dengan membawa beberapa rekan calon mitra terkait oleh Pak Najikh. (Notulensi:MPS/Edit: ESA)

 

 
Lihat Foto Lainnya