BERITA DRN TERKINI

 

Bertempat diruang rapat Gedung BPPT II Lantai 23 Jl.M.H Thamrin No.8, Pada hari Jumat tanggal 28 Juli  2017 Komisi Teknis Sosial Humaniora  melaksanakan rapat ketiganya yang mengundang narasumber Prof . Dr. Ir. Bambang Juanda , MS Beliau merupakan Guru besar Besar Ilmu Ekonomi, FEM-IPB yang bertema “DAMPAK KEBIJAKAN DESENTRALISASI DAN OTONOMI LUAS BAGI DAERAH DAN DESA”. dan berkoordinasi dengan perwakilan Dewan Riset Daerah  yang dihadiri oleh Dr. Ir. Bambang Setiadi, IPU ( Ketua Dewan Riset Nasional ), Prof. Sudharto P. Hadi, Ph.D ( Wakil ketua Dewan Riset Nasional ), Dr.Ir. Iding Chaidir, M.Sc ( Sekretaris Dewan Riset Nasional ), Dr.Ir. Lala M. Kolopaking ( ketua Komisi Teknis Sosial Humaniora ),Ir. Muhammad Najikh, Prof.Dr. Syamsuddin Haris, Dr.Drs. Kuskridho Ambardi, MA, Dr. Linda Darmayanti Ibrahim, Ir. Sakri Widhianto, S.Teks, MM, Medy Parli K Wiriaatmaja Sargo, SH, MH dan para staf sekretariat.

Rapat diawali pembukaan oleh wakil ketua Dewan Riset Nasional yang menyampaikan yang mengucapkan terima kasih kepada para anggota Dewan Riset Nasional komisi teknis Sosial Humaniora para perwakilan Dewan Riset Daerah dan para Undangan yang hadir. Pada rapat komisi teknis Sosial Humaniora kali ini membahas tentang Otonomi Daerah oleh karena itu Dewan Riset Nasional Komisi Teknis Sosial Humaniora mengundang Dewan Riset Daerah sebagai perwakilan dari daerahnya.

 

Dilanjutkan  oleh ketua Komisi teknis Sosial Humaniora menyampaikan bahwa agenda riset komisi teknis sosial humaniora harus lebih dikaji lebih dalam sebagai kegiatan riset dan teknologi di Indonesia. Oleh karena itu pada rapat kali ini membahas tentang pentingnya Pemerintahan Daerah dan Otonomi Daerah dengan memanfaatkan Sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Daerah melalui perkembangan teknologi saat ini.

 

Kesimpulan :

1.    Otonomi Daerah yang baik

2.    Kepemimpinan kepala Daerah yang baik yang dapat memajukan daerahnya

3.    Harus adanya riset diDaerah

4.    Inovasi

5.    Dukungan Undang-undang inovasi Nasional

 
Lihat Foto Lainnya